Punya rencana untuk melakukan pendakian Gede Pangrango dalam waktu dekat? Penting bagi anda mengetahui informasi terbaru seputar Gunung Gede Pangrango.

Kenapa? Karena dengan mengetahui informasi tersebut anda dapat merencanakan kegiatan pendakian dengan lebih matang dan efektif.

Halaman ini akan memberikan sejumlah informasi yang akan selalu diupdate setiap saat. Informasi ini  dapat anda gunakan sebagai acuan dan referensi sebelum anda melakukan pendakian. Kami berharap informasi yang akan anda dapatkan disini berguna dan bermanfaat untuk kegiatan pendakian Gede Pangrango yang akan anda lakukan.

Harga Tiket Masuk Terbaru Pendakian Gede Pangrango

Pendakian Gede Pangrango kembali dibuka setelah 3 bulan sebelumnya di tutup untuk umum. Yang kita tahu semua penutupan ini merupakan jadwal tahunan yang diberlakukan oleh pihak pengelola kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Beberapa dari anda ada yang bertanya kepada kami tentang harga tiket masuk pendakian terbaru yang diberlakukan di tahun 2017 ini.

Update terakhir per tanggal 1 April 2017 sebagai berikut:

  1. Wisatawan Domestik : Rp. 27.500,-/orang (weekday) dan Rp. 32.500,-/orang (weekend).
  2. Wisatawan mancanegara : Rp. 157.500,-/orang (weekday) dan Rp. 232.500,-/orang (weekend).

Lamanya pendakian untuk 2 hari 1 malam.

Yups, siapkan budgetnya dari sekarang ya. Plus kira-kira nanti akan mendaki via jalur yang mana.

Cek jalur resminya dibawah!

Sekarang Naik Gunung Gede Pangrango Gak Pake Capek Lagi

Pendakian Gede PangrangoBeberapa dari kita enggan untuk memilih wisata atau berlibur dengan mendaki gunung, seperti pendakian Gede Pangrango. Bukan karena biaya atau peralatan mendaki (hiking) yang tidak dipunyai, melainkan capek. ya,… CAPEK deh! 😀

Iya sih benar juga. Wisata gunung yang satu ini memang memakan energi dan tenaga yang tidak sedikit, bahkan menguras keduanya. Fisik sudah sangat jelas. Badan harus benar-benar dalam keadaan fit. Karena memang dapat kita bayangkan aktivitas mendaki artinya berjalan jauh, menanjak, sambil bawa rancel yang geude. Jika kondisi tubuh tidak dalam keadaan terbaik, bisa ambruk di tengah jalan. Hadeuh,…

Tapi,…

Di zaman yang serba instan dan mudah ini, sekarang mendaki gunung yang capek plus bikin ambruk, bisa gak capek, malah happy.

  1. Anda yang gak tau arah dan gak mau ribet bawa barang bawaan, bisa pakai jasa Guide – Porte. Kelar urusan. Tinggal bawa badan saja.
  2. Bahkan bagi anda yang gak tau arah, gak mau ribet bawa barang bawaan, urusan masak dimasakin, gak ada peralatan hiking diadain, sampai itinerari pendakian pun dibuatin. Sekarang ada paket Pendakian Gede Pangrango. Ah yang ini mah, benar-benar kelar urusan lah. Anda mah tinggal lari saja,… hehe. Bahkan kayaknya kalo anda gak mau jalan kaki pun bisa digendongin,.. hallah,,… garing (intermezo).

Paket Pendakian

Punya rencana untuk mendaki mt Gede Pangrango akhir pekan ini? Kami akan fasilitasi semua kebutuhan pendakian anda akhir pekan ini. LENGKAP!!! […]

0 comments
camping di Bukit Golf Cibodas

Paket Camping di Cibodas

Berencana untuk melakukan perkemahan atau camping di Cibodas? Bingung karena harus mempersiapkan berbagai kebutuhan selama perkemahan berlangsung? Kami telah menyiapkan […]

152 comments

Jalur Pendakian Gede Pangrango

Bagi anda yang pernah, bahkan sering melakukan pendakian Gede Pangrango mungkin sudah tidak asing lagi dengan jalur pendakian resmi ini. Namun tidak ada salahnya kita ulas kembali karena bisa jadi beberapa pembaca halaman ini belum mengetahuinya.

Terdapat tiga jalur pendakian yang sering digunakan oleh para pendaki untuk menuju gunung Gede Pangrango. Jalur pendakian gunung Gede Pangrango ini antara lain via Cibodas, Gunung Putri, dan Salabintana. Ke 3 jalur ini merupakan jalur resmi pendakian, dari sekian banyak jalur yang dapat diakses.

Via Cibodas

Akses menuju gunung Gede Pangrango via Cibodas. Berjarak sekitar 95 km dari Jakarta dan 85 km dari Bandung.

Untuk menuju Cibodas anda dapat berpatokan pada pertigaan Cibodas (paragajen). Dari arah Puncak-Bogor-Jakarta anda akan melewati perkebunan teh, lalu Hotel Puncak Pass. Kemudian dilanjutkan sampai nanti bertemu dengan DSE factory Outlet. Berjarak sekitar 70 meter ada pertigaan Cibodas, ambil arah kanan menuju Cibodas.

Jika anda dari arah Cianjur-Bandung, anda dapat menjadikan Istana Negara Cipanas dan Pasar Cipanas sebagai pertama. Lalu dilanjutkan sampai bertemu dengan Rumah Sakit Cimacan. 40 meter setelahnya ada pertigaan, ambil arah kiri menuju Cibodas

Untuk anda yang menggunakan angkutan umum, di pertigaan Cibodas terdapat angkot yang sering mangkal disana. Ongkosnya Rp. 4.000,- sampai lokasi.

Via Putri

Akses menuju gunung Gede Pangrango jalur putri, baik dari arah Bogor Jakarta atau Cianjur-Bandung, anda dapat berpatokan pada Pasar Cipanas. Dari sana anda dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum jurusan Pasir Kampung menuju gunung Putri. Ongkosnya sekitar Rp. 15.000,-.

Via Salabintana Sukabumi

Untuk anda yang memilih untuk menggunakan jalur pendakian via salabintana, anda memulainya atau berpatokan mulai dari terminal Sukabumi. Dari sana anda dapat meneruskan perjalanan menuju Pondok Halimun mengggunakan angkutan umum atau dapat juga dengan mencarter mobil.

Baiklah, itu saja update terbaru untuk pendakian Gede Pangrango saat ini. Jika ada yang mau konsultasi atau ingin bertanya ini-itu, kontak kami saja ya. Tak perlu sungkan. Selalu siap membantu.

Selamat Mendaaki dan Salam Lestari!

Hai, nama saya Yusup. Saya lahir dan tinggal di Cibodas, Kaki Gn. Gede Pangrango. Dengan kemampuan menulis yang sangat terbatas, saya mencoba untuk memperkenalkan beragam potensi yang dipunyai oleh tempat kelahiran saya melalui jaringan internet, agar dapat diketahui oleh banyak orang, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Selamat menikmati tulisan-tulisan sederhana saya di situs ini. Semoga Anda terbantu dan dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.