Canopy Trail Cibodas merupakan wahana baru yang menjadi destinasi, tujuan objek wisata, yang terdapat di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Canopy Trail Cibodas
Canopy Trail Ciwalen

Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki potensi bentang alam yang sangat menarik baik berupa hamparan savana Suryakencana, Kawah Gunung Gede maupun Puncak Pangrango. Satu lagi potensi alam yang kini dibuka untuk umum adalah Canopy Trail.

Ciwalen, yang berlokasi di Resort PTN Mandalawangi pintu masuk pendakian Cibodas. Canopy trail berupa jembatan gantung yang membentang sepanjang 130 m dengan “tiang penyangga” berupa 4 pohon Rasamala (Altingia excelsa) dengan diameter rata-rata 1,2 meter dan tinggi canopy train berkisar 45 meter. Sensasi ini akan berujung pada Curug Ciwalen yang konon berkhasiat awet muda.

Canopy Trail hanya dibuka pada hari SABTU dan MINGGU, dengan sistim pelayanan terbagi menjadi 4 trip per hari yakni jam 09.00, 11.00, 13.00 dan jam 15.00 WIB. Setiap rombongan akan didampingi oleh petugas TNGGP sehingga informasi wisata kawasan, kenyamanan dan keamanan terjamin. Tiket perorangnya sebesar Rp. 40.000,- termasuk asuransi.

Rasakan sensasi terbang diatas hutan hujan tropis yang lebat, nikmati suara burung alami dan dinginnya air terjun Ciwalen.

Hai, nama saya Yusup. Saya lahir dan tinggal di Cibodas, Kaki Gn. Gede Pangrango. Dengan kemampuan menulis yang sangat terbatas, saya mencoba untuk memperkenalkan beragam potensi yang dipunyai oleh tempat kelahiran saya melalui jaringan internet, agar dapat diketahui oleh banyak orang, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Selamat menikmati tulisan-tulisan sederhana saya di situs ini. Semoga Anda terbantu dan dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.